Tutorial Resign Savedata di PS3

Home » , » Tutorial Resign Savedata di PS3
PLAYSTATE | Shanju31.com | Pasti kalian pernah bosan dengan game PS3 yang susah ditamatkan, atau Tamat berkali-kali tapi ingin main kembali dengan kondisi yg "Super" ? atau mencari item-item yang tersembunyi bahkan perlu beberapa trik untuk mendapatkanya. Nah pasti kalian juga pernah mencari save data di internet untuk game PS3 kalian yang sudah 100% Complete, tapi gagal untuk di Load di PS3?




Masalah tersebut sering muncul karena Savedata yang kalian cari tidak bisa dimainkan alias diload ke game PS3 dan muncul Pesan Error dikarenakan berbeda User id. Kita tahu jika PS3 memiliki User Id yang berbeda-beda jadi kita disini akan mengganti Savedata game yang kalian cari untuk diganti ke User Id PS3 kita sehingga dapat dimainkan, Trik ini 100% berhasil karena saya juga sering menggunakanya.

Alat-alat yang diperlukan :
1. PS3 Save Resigner 
2. PC
3. Savedata PS3  ( punya sendiri )
4. Savedata 100% ( yang dicari )


Langkah-langkah :
1. Install software 



2. Buka [PS3] Save Resigner 2.0.6 Setup kemudian tinggal Next sampai Finish. Default directory berada di Document » The Prince of Codes » [PS3] Save Resigner. Jika sudah buka software tersebut maka tampilan akan seperti ini.



3. Kemudian Copy Savedata PS3 ( punya sendiri ) menggunakan USB Flash Drive yang berada di Save Data Utility PS3. Jika sudah tancapkan USB FD maka tampilan akan menjadi seperti berikut.
( Contoh disini menggunakan Savedata Naruto Ultimate Ninja Storm Revolution)



4. Jika sudah buka pada Tab "Profile", Close saja jika ada pemberitahuan muncul. Nah disitu terlihat profile Savedata, hapus profile tersebut dengan cara klik kanan » Remove.



5. Jika sudah terhapus klik pada Tab "Load From Param.SFO" maka akan muncul file Explorer, nah disitu cari Savedata PS3 ( punya sendiri  ) yang berada di folder PS3 » SAVEDATA » Open folder game tersebut maka akan muncul file PARAM.SFO » Open file. Jika sudah maka tampilan menjadi seperti awal tadi, beri nama sesuai keinginan jika sudah klik "Add New Profile" kemudian 
 "Save Profile Changes".



6. Langkah berikutnya close saja profile tersebut dan kemudian masuk ke Tab "Open" » "Single Gamesave" dan kemudian cari Savedata yang didownload tadi ( yang dicari / Savedata 100% ) kemudian Open. Jika sudah maka tampilan akan seperti ini.



7. Langkah selanjutnya klik pada menu "Load From" ( bagian atas ) » "Existing Profile" maka akan muncul menu profile yang tadi, tinggal klik saja bagian profile tsb tapi jangan di close, pindah saja kesamping kemudian klik "Load From" ( bagian bawah ) maka akan muncul PARAM.SFO klik saja file tersebut. Jika sudah klik "Resign" » "Save to Current USB Drive". Kemudian Copy kembali ke PS3, Done.



NOTE: Jika versi game tidak tersedia maka harus mengupdate games.conf tersebut dan pastekan ke folder [PS3] Save Resigner yang diinstall tadi. - Download games.conf-





» If you like this post, you can back link with this code.

URL :


HTML link code :


» Like, follow and share just a minutes guys.
.
Share this article :